BREAKING NEWS

Game

Komputer

Elektro

Minggu, 21 Juni 2015

Final Fantasy VII Remake Roketkan Saham Square Enix

http://images.detik.com/content/2015/06/18/654/ffvii.jpg 
Jakarta - Langkah Square Enix untuk membuat Final Fantasy VII Remake tak disambut sorak sorai penggila game. Lantai bursa juga bersorak dan meroketkan saham publisher game ternama asal Jepang melampaui level tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Final Fantasy VII sejatinya menjadi seri terbaik Final Fantasy yang pernah digarap oleh Square Enix. Rilis pertama kali untuk platform PlayStation di tahun 1997 silam, game ini menoreh angka penjualan yang tinggi yakni 11 juta keping.

Jelas bukan menjadi hal yang aneh lagi jika para gamer itu kegirangan manakala remake dari Final Fantasy VII diumumkan di atas panggung megah E3 2015.

Dikutip detikINET dari Bloomberg, Kamis (18/6/2015), saham Square Enix melompat 2,9% menjadi 2,956 yen di bursa saham Tokyo. Lonjakan tertinggi yang dialami oleh Square Enix sejak tahun 2008.

Belum jelas kapan Final Fantasy VII Remake ini akan rampung dan platform mana saja yang bakal disambangi oleh game RPG Adventure itu. Game ini sendiri rencananya akan melibatkan tim original Final Fantasy VII, termasuk sang Director Tetsuya Nomura.

Dalam wawancaranya beberapa waktu lalu, Nomura mengatakan, meski memiliki judul yang sama namun Final Fantasy VII Remake ini tak akan sama persis dengan yang dahulu. Entah itu dari sisi grafis maupun alur cerita yang disajikan. "Anda pasti akan sangat senang dengan Final Fantasy VII. Kami berpikir mengapa harus menciptakan game yang sama persis?," ujar Nomura.

Terakhir yang disampaikan oleh pria berusia 47 tahun itu adalah keinginannya untuk menghadirkan lebih banyak lagi remake dari serial Final Fantasy. Meski begitu ia mengatakan jika tidaklah mudah untuk membuat sebuah game remake. Hmm... Kalau pun benar, seri Final Fantasy mana yang Anda nanti remake-nya?

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Dika Solution
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger